Senin, 14 November 2011

Cara Mengganti Logo Blogger2

Assalamu alaikum Wr. Wb.

Apa kabar semua sahabat blogger. Semoga sehat-sehat selalu. Sebenarnya kondisi saya saat ini kurang fit (sakit), tapi saya tidak mau berdiam diri saja tanpa melakukan aktifitas. Baiklah sobat, pada kesempatan yang berharga ini, saya akan berbagi ilmu blogger lagi kepada sahabat semua. Kali ini saya akan berbagi Cara Mengganti Logo Blogger. Bagi sebagian sahabat blogger mungkin sudah tidak asing lagi dengan Tips Blogger yang satu ini, tapi tidak menuntut kemungkinan ada sebagian sahabat blogger yang tidak mengetahui caranya.
Logo boleh di katakan sebagai pengenal kita atau identitas suatu blog, nah oleh karena itu mungkin sebagian sahabat blogger bosan dengan logo blogger yang standar B. Dan ingin mengganti logo blogger tersebut dengan logo yang sobat kehendaki, yang dapat mengindentiskan blog sobat.

Sebelum sobat mengganti logo blogger tersebut, alangkah baiknya sobat menyiapkan gambar atau iconnya terlebih dahulu. Dan menguploadnya ke Photobucket, jika sobat tidak ingin ribet mengupload image segala, ada baiknya sobat mengunjungi situs Icon Finder. Di situs ini banyak tersedia icon dengan berbagai macam image, sobat tinggal memasukkan keyword yang sobat kehendaki dan search. Mengapa sobat mesti mengupload imagenya terlebih dahulu??? Hal ini bertujuan untuk mendapatkan URL image yang akan dipakai nanti. Menurut saya sebaiknya sobat menggunakan Icon Finder saja, biar lebih mudah mendapatkan URL imagenya. Baiklah sekarang kita memasuki tahap penggantian Logo Bloggernya.... Cekidot.....

1. Login ke Akun Blogger sobat.
2. Masuk ke Tata Letak/Rancangan lalu pilih tab Edit HTML.
3. Klik Download Full Template, untuk mem-backup template sobat, jika terjadi kesalahan.
4. Beri tanda centang pada Expand Template Widget.
5. Copy kode di bawah ini persis di atas kode </head>

<link href='letakkan URL Image di sini' rel='SHORTCUT ICON'/>

6. Save Template

 Catatan : Jangan lupa mengganti letakkan URL Image di sini dengan URL Image sobat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar